JPNN.com

Ada Kejutan dari Presiden Jokowi usai Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Kamis, 17 Agustus 2017 – 14:04 WIB Ada Kejutan dari Presiden Jokowi usai Peringatan Detik-Detik Proklamasi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat kejutan usai upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8). Untuk kali pertama, Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada undangan yang hadir pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Memang, bukan hal baru bagi Jokowi bagi-bagi hadiah. Biasanya, Presiden RI ketujuh itu setiap berkunjung ke daerah selalu bagi-bagi sepeda.

Namun, kali ini Presiden Jokowi bagi-bagi hadiah untuk memeriahkan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka. Penerima hadiahnya juga bikan undangan yang bisa menjawab pertanyaan, tetapi yang berpakaian paling menarik.

Presiden Jokowi pun menjadi juri penilai bagi undangan berpenampilan menarik. Sebelum upacara detik-detik proklamasi dimulai, dia berkeliling menyalami para undangan.

Jokowi merupakan ketua dewan juri. Sedangkan anggotanya adalah Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) Triawan Munaf dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ketiganya melakukan penilaian tanpa diketahui sebelumnya. Hingga akhirnya setelah upacara peringatan kemerdekaan selesai, Presiden Jokowi naik ke atas mimbar kehormatan dan menyampaikan pengumuman dengan menyebut lima nama undangan yang berhasil memukau para juri.

Kelima nama itu adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Asisten Ajudan Presiden Syarif Muhammad Fitriansyah, Tri Suswati Karnavian (istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian) dan tamu lainnya Agati Sulie Mahyudin (istri Wakil Ketua MPR Mahyudin).

"Saya telah menyiapkan lima sepeda," ujar Presiden Jokowi setelah memanggil kelimanya yang langsung disambut tawa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara