Ada Laporan ke Polisi soal Penampakan Mirip Macan, ternyata Cuma Beginian

Ada Laporan ke Polisi soal Penampakan Mirip Macan, ternyata Cuma Beginian
Patung macan di Underriver, Kent saat dilihat polisi. Foto: Juliet Simpson

jpnn.com, KENT - Kepolisian di Kent, Inggris dibuat sibuk gara-gara adanya laporan tentang penampakan kucing liar berukuran besar di wilayah pedesaan. Dari ukuran dan warnanya, sesuatu yang dilaporkan sebagai kucing liar besar itu memang mirip macan.

Juru bicara kepolisian menyatakan, petugas langsung bergerak ke lokasi yang dilaporkan sebagai tempat penampakan kucing luar besar itu. Polisi bersenjata juga ikut menyambangi lokasi yang sama.

Polisi udara juga dikerahkan melihat-lihat sekitar lokasi. “Setelah pencarian di daerah itu, telah dipastikan tidak ada hewan yang berisiko bagi publik,” ujarnya.

Ternyata, penampakan yang dilaporkan sebagai kucing liar berukuran besar itu cuma sebuah patung macan dari resin. Pembuatnya adalah Juliet Simpson (85).

Juliet mengaku membuat patung macan itu dari kawat kandang ayam dan resin di kebunnya 20 tahun silam. Dia tak menyangka patung buatannya bakal menghebohkan sampai polisi berhelikopter mendatangi kebunnya.

Namun, Juliet tetap tenang saat menghadapi polisi. ”Anda ingin dikenalkan dengan macan ini?” katanya dengan nada bercanda.

Warga Desa Underriver di Kent itu menambahkan, begitu banyak orang yang punya sedikit pengetahuan tentang hewan berperilaku di pedesaan. “Setiap kucing yang kabur pasti karena dalam kondisi ketakutan dan tidak akan berjemur di bawah sinar matahari sembari melihat jalan setapak terdekat,” ucapnya.(guardian/ara/jpnn)

Kepolisian di Kent, Inggris dibuat sibuk gara-gara adanya laporan tentang penampakan kucing liar berukuran besar di wilayah pedesaan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News