Ada Ledakan di Sebuah Rumah di Jimbaran, Hugo jadi Korban

Ada Ledakan di Sebuah Rumah di Jimbaran, Hugo jadi Korban
Situasi pascaledakan gas di Cluster Palem B30 Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. ANTARA/HO-Humas Polsek Kuta Selatan. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

jpnn.com, BADUNG - Seorang bule asal Prancis bernama Hugo (34) menjadi korban ledakan tabung gas di Cluster Palm B30 Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa (1/6).

Menurut Kapolsek Kuta Selatan Kompol Agustinus Yusak Sooai, ledakan itu terjadi sekitar pukul 06.30 WITA ketika korban pergi ke dapur masak air panas untuk membuat teh.

"Ketika kompor dihidupkan secara tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan," kata Kompol Agustinus saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Selasa.
 
Dia menduga peristiwa itu terjadi akibat adanya kebocoran tabung gas. Korban Hugo yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Siloam, kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menerangkan tempat tinggal korban merupakan rumah dua lantai.

Korban diketahui sudah mengontrak di rumah itu sekitar 1,8 tahun.

Dari keterangan tetangga korban bernama Yesi Natalia yang tinggal di Palm Loft C- 16, pihaknya mendengar ledakan pada pukul 06.30 WITA.
 
"Saksi mendengar suara ledakan dari luar rumah dan suara pecahan kaca pecah," kata Ketut.

Setelah mendengar suara ledakan itu, saksi lantas melihat kejadian tersebut dari jendela atas rumah yang kebetulan berada persis di depan rumahnya.

Ketika saksi dan seluruh warga keluar rumah, ucap Ketut, mereka melihat korban sudah dalam keadaan luka bakar duduk di luar rumah.

Hugo menjadi korban luka bakar akibat ledakan tabung gas di rumah yang ditempatinya di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News