Ada Napi ala Gayus di Sidoarjo

Dikawal Sipir, Bebas Pulang ke Rumah dan Makan di Restoran

Ada Napi ala Gayus di Sidoarjo
Hariansyah Limantara, napi kasus pemalsuan dokumen, kabur saat akan diwawancarai Jawa Pos di Rumah makan Suharti, Surabaya, kemarin. Foto: GUSLAN GUMILANG/JAWA POS
SIDOARJO - Publik belum lupa dengan ulah Gayus Tambunan, napi kasus mafia pajak yang pernah bebas keluyuran meski berstatus tahanan. Ternyata, di Lapas Delta Kelas II-A Sidoarjo ada napi yang juga berulah mirip dengan Gayus. Namanya adalah Hariansyah Limantara, napi kasus pemalsuan dokumen. Dengan kawalan sipir, dia bebas keluar masuk lapas serta pergi ke rumah saudaranya dan makan di restoran.

Seorang sumber kepada Jawa Pos mengatakan, aktivitas keluar masuk lapas secara bebas itu dilakukan Hariansyah bisa tiga kali seminggu. Kemarin Jawa Pos menyaksikan sendiri dan membuntuti bagaimana bebasnya Hariansyah keluar lapas.

Semula informasi yang diterima Jawa Pos menyebutkan, Hariansyah hari itu (kemarin) akan keluar lapas sebelum azan subuh. Tujuannya, menghindari perhatian karena lapas tepat menghadap alun-alun. Berbekal informasi itu, Jawa Pos menyanggong di depan lapas sejak pukul 02.30. 

Menit ke menit, jam ke jam, ternyata yang disanggong tak muncul juga. Sekitar pukul 05.00 seorang sipir terlihat membuka gerbang utama. Sejumlah tahanan pendamping mengeluarkan kendaraan roda dua yang diparkir di dalam lapas. Meski demikian, pertanda bahwa Hariansyah bakal keluar lapas tak kunjung terlihat.

SIDOARJO - Publik belum lupa dengan ulah Gayus Tambunan, napi kasus mafia pajak yang pernah bebas keluyuran meski berstatus tahanan. Ternyata, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News