Ada Oknum RT/RW Langgar PPKM Darurat, Pangdam Jaya: Seharusnya Membantu Kami

Ada Oknum RT/RW Langgar PPKM Darurat, Pangdam Jaya: Seharusnya Membantu Kami
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyesalkan ada oknum RT/RW di beberapa titik masuk menuju Jakarta justru melanggar ketentuan dengan meloloskan warga yang tidak sesuai aturan PPKM Darurat.

"Seharusnya membantu kami berusaha untuk mengurangi mobilitas, justru mereka membuka peluang. Seperti buka pintu jalan-jalan kecil," kata Mulyo Aji ketika meninjau titik penyekatan di Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/7).

Meski begitu, lanjut dia, tidak semua RT dan RW melanggar peraturan tersebut namun hanya beberapa dan sebagian besar RT dan RW sudah berkinerja bagus membantu pemerintah dalam membatasi mobilitas saat PPKM Darurat.

Untuk itu, dia menekankan kepada RT/RW termasuk wilayah permukiman untuk membantu pemerintah dalam pembatasan mobilitas warga saat PPKM Darurat untuk menekan lonjakan kasus COVID-19.

Dengan membiarkan mobilitas warga secara bebas saat PPKM Darurat, lanjut dia, dikhawatirkan dapat menambah penularan COVID-19.

Padahal, imbuh dia, indikator kinerja RT/RW hingga Kelurahan adalah mengurangi angka kasus positif COVID-19.

"Kalau ada orang lewat keluar-masuk di wilayahnya, artinya apa? Dia bisa kena, indikatornya pada mereka juga, tidak akan berkurang dan tidak akan hilang," ucapnya.

Dia pun mengingatkan kepada semua pihak termasuk warga untuk ikut membantu aparat dalam membatasi mobilitas dan mengurangi kasus positif COVID-19.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyesalkan ada oknum RT/RW melanggar ketentuan dengan meloloskan warga yang tidak sesuai aturan PPKM Darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News