JPNN.com

Ada Pandemi, Anies Sebut Ramadan Tahun Ini Mirip Zaman Nabi

Rabu, 22 April 2020 – 20:30 WIB
Ada Pandemi, Anies Sebut Ramadan Tahun Ini Mirip Zaman Nabi - JPNN.com
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyemangati umat Islam yang akan melaksanakan ibadah Ramadan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19). Menurutnya, pelaksanaan ibadah Ramadan di rumah pernah juga dialami Nabi Muhammad SAW.

"Ramadan kali ini mungkin mirip dengan Ramadan pada saat Nabi besar Muhammad SAW. Pada saat itu, semua tidak dikerjakan di masjid," ucap Anies dalam keterangan resminya secara virtual, Rabu (22/4).

Menurut Anies, umat Islam pada masa sekarang bisa mendapatkan momen langka karena melaksanakan ibadah Ramadan seperti zaman nabi. Oleh karena itu, mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan tersebut meminta umat Islam tetap memaksimalkan ibadah selama Ramadan.

"Kali ini, umat mendapatkan kesempatan untuk memasuki bulan suci Ramadan di dalam suasana yang mirip dengan suasana itu. Ini kesempatan bagi umat muslim," tutur dia.

Anies juga mengajak umat Islam aktif mencegah penularan COVID-19 di bulan suci. Sebab, melaksanakan ibadah Ramadan pada masa pandemi justru menjadi kesempatan untuk mengukur kemampuan umat Islam mengendalikan hawa nafsu.

“Saya ingin menyampaikan kepada semua, mari menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan itu dengan juga menjaga, mencegah penularan COVID-19," kata Anies," harapnya.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara