Sabtu, 21 Oktober 2017 – 11:43 WIB

Ada Pelajar di Yogyakarta Bernama Satu Huruf Saja, Nih KTP-nya

Rabu, 09 September 2015 – 06:00 WIB
Ada Pelajar di Yogyakarta Bernama Satu Huruf Saja, Nih KTP-nya - JPNN.COM

Siswi SMKN 2 Kota Yogyakarta, Y menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk membuktikan namanya hanya satu huruf. Foto: Rizal S Nugroho/Radar Jogja/JPG

Jakarta - Satu per satu pemilik nama unik terungkap ke publik. Setelah ada nama Tuhan, Nabi, Saiton, hingga Andi Go To School dan Happy New Year, kini muncul pula nama unik lainnya karena hanya terdiri dari satu huruf.

Nama yang terdiri hanya satu huruf itu ditemukan di  Yogyakarta. Namanya adalah Y, siswi kelas XII jurusan multimedia di SMKN 2 Kota Yogyakarta.

Baca juga artikel lainnya: Nama : Y

Y saat ditemui di sekolahnya Selasa (8/9) mengaku sudah memerkirakan bakal diuber wartawan karena namanya yang unik. Beberapa minggu ini dia mengaku sudah tahu kehebohan nama-nama unik di sejumlah media.  "Saya sudah khawatir habis ini saya yang diuber wartawan," katanya.

Dia mengatakan, nama yang langka itu adalah pemberian bapaknya, Slamet Sugino. Namun, siswi kelahiran 7 Desember 1997 itu menegaskan namanya yang hanya satu huruf bukanlah main-main.

"Sudah banyak orang yang tanya, ‘namanya benar cuma Y?’. Saya jawab, ‘benar’. Lha ini KTP sama SIM juga namanya Y," ungkapnya.

Lantas mengapa Slamet memberikan nama Y ke putrinya? Ternyata alasannya cuma karena unik.

"Bapak bilangnya cuma unik. Beda dari yang lain. Dulu itu waktu krisis, jadi bapak pengin kasih nama yang unik," tandasnya.

SHARES
TAGS   Nama Unik
loading...
loading...
Komentar