Ada Road Race di Sepeda Nusantara Manado

Ada Road Race di Sepeda Nusantara Manado
Tampak sepeda road race dipajang dalam ajang Speda Nusantara Manado. Foto: Kemenpora

jpnn.com, MANADO - Sepeda Nusantara etape Manado memberikan nuansa bersepeda yang berbeda dengan kota lainnya.

Kalau di etape di daerah lain menggelar fun bike, di Ibu Kota Sulut tak hanya itu, tapi juga digelar sepeda nusantara versi adu cepat.

Berpusat kawasan Taman God Bless, Boulevard, Manado pada Sabtu (11/8), lomba balap sepeda dibuat beberapa kategori, sampai ada yang road race dengan jarak tempuh 46.6 Km sepanjang kota Manado.

Untuk fun bike Sepeda Nusantara, peserta yang datang dari berbagai kalangan dan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan melewati beberapa ikon kota Manado seperti Tugu Sam Ratulangi, Patung Yesus Memberkati, Citraland Ringroad, Tugu Adipura, Jembatan Soekarno serta Tugu Zero Point.

Walikota Manado Vicky Lumentut hadir langsung dan mengibaskan bendera start untuk para peserta sepeda.

Vicky yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh mengaku bangga dengan kehadiran ajang Sepeda Nusantara di kota Manado.

Sementara itu Samsudin selaku Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga yang hadir dilokasi didampingi Arief Nurbani, Kepala Bidang Petualangan Tantangan dan Wisata serta Bambang Pamungkas selaku Kasubid Sanggar Kemenpora, dalam sambutannya mengatakan kalau pihaknya memilih Manado sebagai salah satu tuan rumah Sepeda Nusantara bukanlah tanpa alasan.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan Sepeda Nusantara untuk terus menumbuhkembangkan olahraga ditengah masyarakat sekaligus sebagai ajang promosi Asian Games 2018 di kota Manado ini benar-benar sampai pesannya.

Sepeda Nusantara etape Manado memberikan nuansa bersepeda yang berbeda dengan kota lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News