Ada Suara Dukung LaNyalla Mattalitti Pimpin PSSI Lagi, Ini Alasannya

Ada Suara Dukung LaNyalla Mattalitti Pimpin PSSI Lagi, Ini Alasannya
Ketua Isori Prof. Syahrial Bakhtiar mendorong voter untuk mendukung LaNyalla Mattalitti maju sebagai Ketum PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan agar LaNyalla M Mattalitti maju sebagai Ketum PSSI disuarakan oleh ikatan sarjana olahraga Indonesia (Isori) Syahrial Bakhtiar.

Menurut Guru besar Universitas Negeri Padang, sosok Ketua DPD RI itu layak didukung oleh voter dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Menurut pria bergelar profesor tersebut, mengurusi PSSI diperlukan orang yang paham dan sudah pernah bergelut dengan kondisi sepakbola di Indonesia.

Karena itu, sosok LaNyalla yang pernah menjadi Exco PSSI, Wakil Ketua Umum dan terpilih menjadi Ketua Umum tersebut harus kembali lagi untuk memperkuat sepak bola Indonesia.

"Pak Nyalla ini sosok yang tegas, dia sudah terbukti bisa mengambil sikap tegas dan tegak lurus dengan statuta organisasi. Karena itu, apa yang sudah dijalankan oleh Pak Nyalla ini harus dilanjutkan," ucapnya, Jumat (18/11).

Bagi Syahrial, Nyalla saat terpilih menjadi Ketum PSSI pada 2015 lalu, dia tidak sampai tuntas memimpin PSSI. Sebab, saat dirinya terpilih pada 2015 lalu, PSSI langsung dibekukan oleh pemerintah.

Dia menyayangkan hal tersebut karena sejatinya industri sepak bola di tanah air sedang bangkit. Apalagi, perusahaan asing seperti Qatar National Bank (QNB) sempat masuk menjadi sponsor liga.

Ditambah lagi, saat itu Timnas Indonesia juga menunjukkan perkembangan yang bagus. Sayang, setelah PSSI dibekukan, visi dan misi Nyalla tak bisa diimplementasikan dengan maksimal. Berkaca pada sejarah tersebut, menurut Syahrial sudah saatnya kepemimpinan Nyalla dipercaya kembali untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Ketua Isori Syahrial Bakhtiar sarankan voter PSSI untuk mendorong LaNyalla Mattalitti kembali pimpin PSSI, begini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News