Ada Tari Saman dan Bali di Amazing Day Coldplay

Ada Tari Saman dan Bali di Amazing Day Coldplay
Coldplay. Foto: BBC

jpnn.com - JPNN.Com - Band rock alternatif asal Inggris, Coldplay kembali merilis proyek film dokumenter yang diambil dari footage para penggemarnya di sosial media. Titelnya Amazing Day Global Film Project.

Proyek film dokumenter itu bertujuan mewakili fans Coldplay di seluruh dunia. Salah satu footage yang masuk dalam dokumenter itu adalah cuplikan Tari Saman sampai Tari Bali.

Sebelumnya, Coldplay meminta para penggemarnya untuk mengirim cuplikan video ataupun gambar apa saja. Video yang terkirim kemudian diseleksi untuk dimasukkan ke satu proyek film.

Selanjutnya, film dengan potongan-potongan video dari para fans Coldplay itu diberi backsound single Amazing Day. Film itu diberi judul yang sama dengan lagu untuk latarnya.

Di awal-awal video, terdapat cuplikan selama beberapa detik Tari Saman dari Nanggroe Aceh Darussalam. Tidak hanya itu, ada juga Tari Topeng dan Tari Bali yang juga ada di dalamnya.

Wajah Indonesia tidak hanya divisualisasikan oleh tarian saja. Pada film itu ada juga cuplikan sebuah sungai di Kalimantan. Alam di wilayah Indonesia timur juga masuk dalam film berdurasi 4 menit 42 detik itu.

Video itu sudah bisa disimak di YouTube. Kini, video yang diunggah pada 5 Januari 2017 itu sudah ditonton lebih dari 88.000 kali.(mg5/jpnn)

JPNN.Com - Band rock alternatif asal Inggris, Coldplay kembali merilis proyek film dokumenter yang diambil dari footage para penggemarnya di sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News