Ada Usulan Agar Sekolah di Sydney Diperpanjang untuk Menyesuaikan Kebutuhan Orang Tua

Ada Usulan Agar Sekolah di Sydney Diperpanjang untuk Menyesuaikan Kebutuhan Orang Tua
Uji coba perubahan jam sekolah di NSW akan dilaksanakan tahun 2022 dan sekolah bisa berpartisipasi bila menghendaki.  (ABC News: Tim Swanston)

Sudah bertahun-tahun murid sekolah di Australia belajar dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Tapi negara bagian New South Wales (NSW) dengan ibu kota Sydney ingin mengubahnya.

Menteri Utama NSW, Premier Dominic Perrottet baru-baru ini mengatakan perlu adanya "gagasan revolusioner" untuk mengatasi hambatan struktural terkait dengan gender.

"Menurut saya, jam 9 pagi sampai jam 3 sore tidak cocok lagi ," kata Premier Dominic.

"Ada juga masalah sebelum dan sesudah jam sekolah, masalah dengan tempat penitipan anak dan pendidikan anak usia dini."

Salah satu alasan untuk melakukan perubahan jam sekolah adalah untuk mengurangi beban orang tua yang bekerja. Mereka harus mempersiapkan anak-anak mereka di pagi hari, kemudian menjemputnya di sore hari.

Dominic, yang baru menduduki jabatan Premier beberapa bulan  lalu, saat ini memiliki enam orang anak dan istrinya sedang hamil untuk anak ketujuh.

Presiden Serikat Pekerja Guru di NSW, Angelo Gavrielatos menolak usulan tersebut. Menurutnya mengawasi anak saat tidak bersama orangtua adalah bukan tujuan utama dari sekolah.

Uji coba jam sekolah yang lebih panjang akan dimulai di NSW tahun ini. Sekolah-sekolah yang berminat bisa ikut berpartisipasi.

Sudah bertahun-tahun murid sekolah di Australia belajar dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News