JPNN.com

Ada Usulan Baru Pak Ganjar Terkait Program Vaksinasi Covid-19

Rabu, 20 Januari 2021 – 16:59 WIB
Ada Usulan Baru Pak Ganjar Terkait Program Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan penambahan vaksinator dan perbaikan sistem dalam skenario percepatan vaksinasi tahap I agar bisa selesai pada 25 Januari mendatang.

“Setelah melihat di lapangan kemarin, Jateng berinisiatif lakukan percepatan,” ucap Ganjar usai rapat desain percepatan vaksinasi Jawa Tengah, di Kantor Pemprov Jateng, Rabu (20/1/2021).

Ganjar melalui Dinas Kesehatan mendorong penambahan tenaga vaksinator itu sebab bila melihat praktiknya sebenarnya tidak terlalu sulit.

“Sekarang vaksinator kami lakukan penambahan dan ternyata tidak terlalu sulit untuk menyuntikkan vaksin ini, sehingga seluruh kapasitasnya akan disiapkan,” kata Ganjar

“Kalau kapasitas puskesmas hanya 45 padahal bisa ditingkatkan, sayang kalau tidak kita percepat. Yang kedua kapasitas rumah sakit besar juga akan kita optimalkan,” lanjutnya.

Ganjar juga mengusulkan aplikasi “Antri” yang diharapkan bisa membantu perbaikan sistem vaksinasi agar lebih cepat dan prosesnya lebih mudah baik untuk masyarakat maupun penerima vaksin lainnya.

“Karena ada anak-anak muda yang datang kepada saya sudah menyiapkan sistem namanya antri sehingga Antri ini harapan kami juga bisa membantu nanti masyarakat termasuk yang non-nakes ini untuk bisa mendata kira-kira jatah dapatnya kapan,” ujarnya.

Terkait vaksin tahap II, pihaknya tengah berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berkaitan dengan penyusunan jadwal untuk percepatan vaksinasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...