Ada Video Bocah Mata Sipit Dipersekusi, FPI Mengaku Menengahi

Ada Video Bocah Mata Sipit Dipersekusi, FPI Mengaku Menengahi
Massa FPI. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video tentang persekusi terhadap bocah dari etnis tertentu yang menghina M Rizieq Shihab beredar secara viral. Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu, sang bocah terlihat diceramahi dan sesekali dipukul karena dianggap melecehkan imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut di Facebook.

Salah seorang dalam video itu tampak menasihati si bocah berkacamata yang didudukkan di sebuah kursi. “Besok, teman-teman lo, yang satu etnis kayak lo juga, lo nasihatin, bilangin,” ujar seseorang yang terlihat membelakangi kamera.

Orang yang sama juga mengatakan bahwa bocah itu masih bernasib baik karena tak dihajar warga. “Di Jakarta udah kagag berbentuk mukanya,” sambung pria yang sama.

“Kalau FPI begini, kita pakai prosedural, kita nahan. Cuman kadang masyarakat yang nggak bisa nahan,” lanjutnya.

Pria yang sama juga menegaskan bahwa Habib Rizieq -panggilan Rizieq Shihab- bukan sekadar milik FPI. “Punya umat Islam. FPI cuma wadah doang, organisasi,” tegasnya.

Ada juga suara lain terdengar dari video itu. “Potong leher mau?” ujar seseorang yang terlihat wajahnya.

Namun, Juru Bicara FPI Slamet Maarif menepis anggapan bahwa aktivis di organisasi yang didirikan Habib Rizieq itu melakukan persekusi terhadap sang bocah. "Fitnah lagi itu," kata Slamet saat dihubungi, Kamis (1/6).

Menurut Slamet, justru FPI hadir dan terekam dalam kamera untuk menyelamatkan sang anak dari tindak penganiayaan. Pasalnya, masyarakat di sana sudah terlanjur geram dengan anak tersebut.

Sebuah video tentang persekusi terhadap bocah dari etnis tertentu yang menghina M Rizieq Shihab beredar secara viral. Dalam video berdurasi 2 menit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News