Ada yang 'Dipaksa' Pindah Dapil

Ada yang 'Dipaksa' Pindah Dapil
Ada yang 'Dipaksa' Pindah Dapil

JAKARTA – Nasib sial dialami Anggota Komisi XI DPR Saidi Butarbutar. Dalam daftar caleg Partai Demokrat, dia ditempatkan di dapil Sumut III. Dapil Sumut III ini meliputi Asahan, Simalungun, Pakpak Barat, Dairi, Karo, Langkat, Tanjung Balai, dan Kota Binjai. Sedang pada pemilu 2004 silam, Saidi ditempatkan di dapil Sumut II yang meliputi Nias, Nisel, Tapteng, Taput, Humbahas, Tobasa, Samosir, Madina, Padangsidempuan, dan Kota Sibolga.

Lantaran pindah dapil ini, Saidi Butarbutar merasa pesimis bisa lolos ke Senayan. Terlebih dia hanya berada di nomor urut 4. Saidi merasa sudah kalah sebelum bertarung. “Terus terang, ini sangat berat, berat, berat, berat…,” ucapnya dengan nada pasrah saat dihubungi, Rabu (20/8).

 Mengapa dia dipindahkan ke dapil III? Rupanya, dalam proses penempatan caleg, dia kalah pengaruh dengan rekannya di DPP PD, Jhonny Allen Marbun. Salah seorang kepercayaan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono ini pada pemilu 2004 lalu dari dapil Papua. “Sekarang Jhony Allen ke dapil Sumut dua nomor urut satu, jadi saya tergeser. Kecewa sih kecewa,” ujar Saidi, yang kini Wakil Bendahara DPP PD dan juga Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR Bidang Ekuin.(sam)

 


Berita Selanjutnya:
Caleg Hanura Protes DPP

JAKARTA – Nasib sial dialami Anggota Komisi XI DPR Saidi Butarbutar. Dalam daftar caleg Partai Demokrat, dia ditempatkan di dapil Sumut III.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News