Ada yang Happy dengan Pilihan Kaus Jokowi di Pantai Kuta

Ada yang Happy dengan Pilihan Kaus Jokowi di Pantai Kuta
Presiden Joko Widodo di Pantai Kuta, Bali. Foto: Humas Hotel Grand Inna Kuta, Bali.

jpnn.com, BALI - Dewan Komisaris PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Michael Umbas senang melihat Presiden Joko Widodo menggunakan kaus berlogo Hotel Indonesia, saat berjalan-jalan di Pantai Kuta, Bali, Jumat (22/12) kemarin.

Presiden diketahui berada di Bali terkait upaya pemulihan pariwisata akibat dampak erupsi Gunung Agung. Berdasarkan siaran pers Istana, Presiden Jokowi diketahui juga menggelar rapat terbatas (ratas) dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja selama di Bali.

Di antaranya, Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Menkes Nila Moeloek, Menteri LHK Siti Nurbaya, Kastaf Kepresidenan Teten Masduki dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ratas membahas sejumlah permasalahan.

"Pak Jokowi tertarik mengenakan kaus milik hotel kami, lalu langsung ke Pantai Kuta. Manajemen sangat siap melayani kedatangan presiden dan kami mendukung upaya kampanye pemulihan pariwisata Bali, karena kami juga ikut terkena dampak," ujar Umbas di Jakarta, Sabtu (23/12).

Umbas menilai, pemilihan Bali sebagai lokasi ratas menunjukkan Pulau Dewata sangat aman bagi wisatawan lokal, mancanegara dan sekaligus bagi investor. Terdekat pada acara Natal dan Tahun Baru 2018 yang bertepatan dengan liburan panjang sekolah.

Michael Umbas juga mengamini apa yang disampaikan presiden, yakni perlu persepsi yang benar mengenai erupsi Gunung Agung. Sebab soal erupsi ini masih menimbulkan kegelisahan bagi wisatawan yang mau berlibur ke Bali.

Padahal, dalam kenyataannya sektor pariwisata di Bali berjalan normal. Kecuali radius 6-10 km dari puncak Gunung Agung. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Presiden Jokowi bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Pantai Kuta dan menyapa wisatawan dalam dan luar negeri.

Presiden tampak berjalan santai tanpa alas kaki di tepian pantai. Bersama Menpar Arief Yahya, presiden menyapa ramah dan memberikan kesempatan bagi wisatawan yang ingin ber-swafoto dengannya.

Presiden Jokowi berjalan santai tanpa alas kaki di tepian pantai dan memberikan kesempatan bagi wisatawan yang pengin swafoto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News