Ada yang Hina Eks Menhan, Gedung Parlemen Berubah Jadi Arena Tawuran

Ada yang Hina Eks Menhan, Gedung Parlemen Berubah Jadi Arena Tawuran
Armenia dan Azerbaijan di ambang perang terbuka terkait sengketa wilayah Nagorno-Karabakh. Foto: ANTARA/Melik Baghdasaryan/Photolure via REUTERS/tm

jpnn.com, MOSKOW - Tawuran terjadi di parlemen Armenia pada Rabu, ketika sejumlah anggota parlemen melemparkan berbagai barang ke lantai gedung dewan perwakilan rakyat dan bergulat satu sama lain.

Keadaan menjadi kacau setelah seorang anggota parlemen asal partai berkuasa menggambarkan beberapa menteri pertahanan Armenia pada masa lalu sebagai "pengkhianat", demikian dilaporkan kantor berita TASS.

Dalam gambar yang ditayangkan televisi, para petugas keamanan terlihat menghambur ke dalam ruangan gedung untuk menghentikan perkelahian.

Parlemen kemudian menyatakan reses.

Parlemen periode ini baru pertama kalinya bersidang pada awal Agustus usai pemilihan dilangsungkan pada musim panas. Partai pimpinan Perdana Menteri Nikol Pashinyan menang dalam pemilihan tersebut.

Ketegangan politik di dalam negeri di Armenia semakin tinggi sejak perang berlangsung tahun lalu.

Selama perang tersebut, pasukan Azerbaijan mendorong pasukan etnis Armenia keluar dari sejumlah wilayah yang mereka kuasai sejak 1990-an di dan sekitar kawasan Nagorno-Karabakh. (ant/dil/jpnn)

Dalam gambar yang ditayangkan televisi, para petugas keamanan terlihat menghambur ke dalam ruangan gedung untuk menghentikan perkelahian


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News