Ada yang Lebih Suka Luis Milla Ketimbang Shin Tae-Yong

Ada yang Lebih Suka Luis Milla Ketimbang Shin Tae-Yong
Luis Milla (kanan depan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Indonesia Peri Sandria lebih memilih Luis Milla (Spanyol) sebagai pelatih timnas yang berjuluk Garuda, ketimbang Shin Tae-Yong (Korsel).

“Saya lebih condong untuk memilih Luis Milla, karena dia sebelumnya sudah lama di Indonesia,” kata Peri seperti dilansir Antara, Sabtu (23/11).

Menurut penyerang yang membawa timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991 itu, Luis Milla yang melatih timnas U-23 dan senior Indonesia pada 2017-2018 sudah sangat mengenal sepak bola Indonesia dan tidak sulit beradaptasi jika terpilih menjadi pelatih timnas.

Milla juga dinilainya berhasil meracik skuad dengan kualitas mumpuni, meski belum meraih satu gelar juara di periode 2017-2018.

Sebelum Milla hengkang dari Indonesia, karena kontraknya tidak diperpanjang, dia mengantarkan timnas U-23 Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018.

“Saya melihat di Asian Games sebenarnya kualitas timnas sudah sangat baik, tinggal dipoles sedikit lagi. Wajar Milla dibayar mahal. Mana ada pelatih bagus dibayar murah,” tutur Peri.

Meski demikian, Peri memaklumi keputusan PSSI yang juga menyertakan pria berkewarganegaraan Korea Selatan Shin Tae-Yong sebagai salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia.

Sosok juru taktik asal Korea dan Jepang, lanjut Peri, memiliki keunggulan dalam hal kedisiplinan. Dia mencontohkan timnas Vietnam yang kualitasnya melonjak usai ditangani pelatih Korea Selatan Park Hang-Seo.

Shin Tae-Yong dan Luis Milla menjadi kandidat pelatih timnas Indonesia untuk menggantikan Simon McMenemy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News