Ade Nugraha Tangkap King Kobra 3 Meter Belajar dari YouTube

Ade Nugraha Tangkap King Kobra 3 Meter Belajar dari YouTube
Warga Kampung Kubang, Desa Mekargalih, Cianjur, menangkap ular king kobra sepanjang 3 meter yang masuk ke dalam rumah, Selasa (4/2). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Ade Nugraha tak sia-sia sering menonton video Panji Petualang di YouTube kala beraksi menangkap ular. 

Buktinya, warga Kampung Kubang, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, ini mempraktikkan menangkap king kobra sepanjang 3 meter yang masuk ke lingkungannya.

"Selama ini memang sering melihat video Panji menaklukkan ular di YouTube dan tidak menyangka kalau akan mengalami langsung menangkap ular king kobra yang masuk ke perkampungan," kata Ade, Selasa (4/2).

Tertangkapnya kobra itu berawal ketika istri Ade dikejutkan dengan kemunculan ular sepanjang 3 meter di dapur rumah, tepatnya di dekat tungku kayu.

Mendapati hal tersebut, istri Ade langsung berlari ke bagian depan rumah untuk memberitahukan keberadaan ular tersebut. Warga yang sempat mendengar teriakan berhamburan ke rumah Ade.

"Saya langsung berlari ke bagian dapur dan melihat ada ular cukup besar dan panjang. Tidak tahu awalnya kalau itu kobra, saat menjalar terlihat berdiri seperti sendok," katanya.

Berbekal tutorial video Panji yang ditayangkan di media sosial tentang cara aman menangkap ular berbisa, Ade memberanikan diri menangkap ular tersebut meskipun membutuhkan waktu cukup lama.

"Takutnya kalau tidak ditangkap hanya diusir keluar rumah, ular berbisa itu dapat menyakiti orang lain. Akhirnya ular dapat ditangkap dan saya masukan dalam karung, rencananya akan diberikan pada siapa yang mau," katanya. (antara/jpnn)

King kobra sepanjang 3 meter masuk ke permukiman warga Kampung Kubang, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News