Adhi Putra Tewas Dikeroyok, Pelaku Sebut Salah Sasaran

Adhi Putra Tewas Dikeroyok, Pelaku Sebut Salah Sasaran
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

jpnn.com, DENPASAR - Adhi Putra Krismawan tewas dikeroyok di Jalan Raya Sempidi, Kabupaten Badung, Bali pada 16 Januari 2024.

Almarhum Adhi Putra merupakan korban salah sasaran antara dua kelompok yang berselisih.

"Almarhum Adhi Putra Krismawan merupakan korban salah sasaran pengeroyokan dan penganiayaan, akibat dari permasalahan antara dua kelompok perantau asal luar Bali," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan, Selasa.

Jansen mengatakan kesimpulan tersebut didapat berdasarkan keterangan lima dari 12 orang pelaku yang kini ditahan di Polres Badung, yakni AHM (25), OYB (21), RS (23), BFH (18) dan AM (17).

Kelima pelaku diamankan tim gabungan Ditreskrimum Polda Bali dan Polres Badung dan berkoordinasi dengan Polres jajaran Polda Jatim karena dua tersangka ditangkap di Jawa Timur pada 20 Januari 2024 dan tiga orang tertangkap di Bali pada 21 Januari 2024.

Peran pelaku pun berbeda-beda, yakni melakukan pemukulan dengan tangan kosong, menggunakan kaki, hingga menusuk korban dengan menggunakan pisau.

Jansen menjelaskan insiden penganiayaan berujung kematian tersebut berawal pada Senin 15 Januari 2024 ketika para tersangka mendapat pemberitahuan dari group WhatsApp untuk berkumpul di Citra Land, Jalan Kargo Denpasar, karena akan ada tawuran dengan salah satu kelompok tertentu.

Sekitar pukul 22.00 Wita para tersangka berkumpul di tempat yang dimaksud.

Para pelaku mengaku salah sasaran dengan mengeroyok almarhum Adhi Putra. Polisi masih memburu pelaku lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News