Adhyaksa Mundur, Agusman Bermanuver

Adhyaksa Mundur, Agusman Bermanuver
Adhyaksa Mundur, Agusman Bermanuver
JAKARTA -- Atmosfer menjelang Kongres PSSI besok semakin seru. Kemarin (18/5), mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mundur dari bursa calon Ketum PSSI periode 2011-2015.

Kepada wartawan di Hotel Century kemarin Adhyaksa mengatakan alasannya mundur adalah tidak tahan lagi dengan intrik yang terjadi saat ini. "Setelah mencermati, mempertimbangkan situasi dan kondisi terkini dalam proses pencalonan Ketua Umum PSSI, saya Adhyaksa Dault menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan," kata Adhyaksa. "Saya juga  putuskan menarik diri dari semua aktifitas pemilihan Ketum PSSI pada Kongres nanti," lajutnya.

Pria kelahiran Donggala 7 Juni 1963 itu menilai jika persaingan dalam perebutan kursi PSSI sudah sangat tidak sehat. Para calon mengabaikan fairplay yang harusnya dijunjung tinggi di dunia olahraga. "Tapi siapa pun yang akan terpilih nanti akan saya dukung asalkan dipilih sesuai aturan yang ada," bebernya.

Dengan mundurnya Adhyaksa kini calon Ketum PSSI periode 2011-2015 tinggal 18 calon. Dua hari menjelang kongres kemarin juga diwarnai munculnya beberapa calon yang sebelumnya masih "malu-malu". Di antaranya Agusman Effendi yang dikabarkan mendapat dukungan penuh dari mantan waketum PSSI, Nirwan Bakrie. Kepada wartawan di Hotel Mulia kemarin siang Agusman mengatakan siap berkompetisi dengan fair dalam kongres besok. "Konsep yang saya tawarkan adalah semangat membenahi PSSI dengan rekonsiliasi, prefesionalisasi, dan prestasi," kata Agusman.

JAKARTA -- Atmosfer menjelang Kongres PSSI besok semakin seru. Kemarin (18/5), mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mundur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News