JPNN.com

Adian Napitupulu Sindir Fadli Zon dan Rocky Gerung, Keras!

Minggu, 08 November 2020 – 06:15 WIB
Adian Napitupulu Sindir Fadli Zon dan Rocky Gerung, Keras! - JPNN.com
Rocky Gerung. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Perhimpunan Aktivis Nasional 98 (PENA 98) Adian Napitupulu mengatakan, polemik sukarelawan Jokowi di BUMN kembali mencuat di berbagai media massa dalam seminggu terakhir.

Menurutnya, aroma penolakan terhadap masuknya sukarelawan Jokowi di BUMN, malah disampaikan pihak-pihak yang sejak Pemilihan Presiden 2019 lalu berseberangan dengan kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Di antaranya dia menyebut nama Fadli Zon, Rocky Gerung dan Said Didu.

"Saya tergelitik berpendapat, berbagi data dan menyumbang kritik dalam rangkaian polemik tersebut," ujar Adian dalam keterangannya, Minggu (8/11).

Politikus PDI Perjuangan ini kemudian menyebut, pihak yang tidak mendukung Jokowi di Pilpres 2019 lalu saja boleh meminta posisi di BUMN. Karena itu, pendukung Jokowi bukan hanya boleh meminta posisi tersebut, tetapi malah harus.

"Sederhana saja, dari kabinet hingga BUMN memang harus diisi mereka yang setuju pada program dan ide-ide presiden. Tentunya tetap dengan mempertimbangkan kriteria tertentu seperti profesionalitas," ucapnya.

Anggota Komisi VII DPR ini merasa lucu, ketika mereka yang tidak setuju dengan program dan ide presiden, malah diberi kepercayaan memimpin BUMN dengan aset ratusan miliar hingga triliunan rupiah.

Sementara para pendukung Jokowi seolah tabu masuk BUMN.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia