Adik Ipar SBY Ingatkan Polri Tetap Hormati Habib Rizieq

Adik Ipar SBY Ingatkan Polri Tetap Hormati Habib Rizieq
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengingatkan Polri dalam proses hukum kasus percakapan (chat) mesum untuk tetap menghormati M Rizieq Shihab. Pasalnya, imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu sedang melaksanakan umrah.

Menurut Agus, Polda Metro Jaya memang sudah melayangkan dua surat panggilan ke Rizieq. Namun, sejauh ini pria yang kondang disapa dengan julukan Habib Rizieq itu belum memenuhi panggilan kepolisian.

“Beliau sedang umrah. Jadi harus kita hormati," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5).

Adik ipar Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan, sebaiknya Polri menunggu hingga Rizieq pulang ke Indonesia. Terlebih, Rizieq sudah menjalankan umrah sebelum ada surat panggilan dari Polri.

"Kecuali sebelum berangkat ada panggilan dan beliau nekat berangkat,  itu beda lagi. Tapi kan ini sedang ibadah, kita  tunggu saja kembali ke Indonesia," paparnya.

Namun, Agus menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Polri. “Yang berkewenangan itu aparat penegak hukum," pungkas wakil ketua Dewan Pembina PD itu.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengingatkan Polri dalam proses hukum kasus percakapan (chat) mesum untuk tetap menghormati


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News