Adik Prabowo Pastikan Transparansi Keuangan Gerindra

Adik Prabowo Pastikan Transparansi Keuangan Gerindra
Adik Prabowo Pastikan Transparansi Keuangan Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Informasi Pusat (KIP) menahbiskan Partai Gerindra sebagai partai politik dengan komitmen keterbukaan publik paling tinggi tahun 2014. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu mengungguli PKS di peringkat kedua dan PKB di urutan ketiga.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, pengakuan dari lembaga independen seperti KIP sangat berarti bagi partainya. Pasalnya, penghargaan itu menandakan cita-cita Gerindra menjadi partai transparan telah tercapai.

“Bagi Gerindra, keterbukaan publik adalah komitmen sejak awal didirikannya. Kami sangat berbangga dan berterima kasih atas penghargaan ini yang pasti akan memacu semangat Partai Gerindra untuk terus menjadi Partai yang terbuka,” kata Hashim melalui keterangan persnya, Jumat (12/12).

Lebih lanjut adik kandung Prabowo itu mengatakan, transparansi sangat penting untuk menghantarkan Indonesia menjadi negara yang bermartabat, maju dan modern. Karena itu, Gerindra menjunjung tinggi transparansi dalam menjalankan roda partai.

Sedangkan Bendahara Umum Partai Gerindra, Thomas Djiwandono menambahkan, transparansi partainya terlihat jelas dari laporan keuangan tahunan yang disusun dengan sangat serius. Bahkan, lanjutnya, laporan keuangan Gerindra bisa disandingkan dengan milik perusahaan-perusahaan terkemuka.

“Soal transparansi kami tidak pernah main-main. Kami selalu berusaha keras menyajikan laporan aktifitas keuangan dan administrasi partai secara rapih dan transparan,” tegasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2013 Gerindra juga telah memperoleh penghargaan dari lembaga Transparansi Internasional Indoensia (TII). Lembaga tersebut menyatakan Gerindra sebagai partai dengan indeks transparansi pendanaan yang tertinggi.(dil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Informasi Pusat (KIP) menahbiskan Partai Gerindra sebagai partai politik dengan komitmen keterbukaan publik paling tinggi tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News