Adnan Purichta dan Ganjar Pranowo Menyepakati Kerja Sama Penting, Ini Tujuannya

Adnan Purichta dan Ganjar Pranowo Menyepakati Kerja Sama Penting, Ini Tujuannya
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com.

jpnn.com, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).  

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo mengatakan MoU dengan Kagama bertujuan untuk memajukan desa yang ada di wilayahnya. 

"Pada dasarnya kami melakukan MoU dengan Kagama agar bisa membuat desa lebih mandiri, lebih maju, dan masyarakatnya makin sejahtera di masa mendatang," kata Adnan Purichta Ichsan, Sabtu (7/5) sore.

Bupati yang menjabat dua periode itu menuturkan jika hanya mengandalkan dana desa ataupun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) maka tidak akan maju. “Butuh kerja sama seluruh pihak," tegas Adnan.

Selain itu, dia berharap MoU dengan Kagama akan dapat memberikan pendampingan kepada desa yang ditunjuk. 

"Desa inklusi yang kami MoU dengan Kagama akan dapat pendampingan, sehingga bisa menyukseskan dan menyelesaikan permasalahan yang ada dalam desa tersebut," terangnya.

Apalagi, lanjut Andan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menawarkan untuk bisa studi banding di provinsi tersebut. 

"Pak Ganjar menawarkan kepada kami untuk melakukan studi banding di Jawa Tengah, sehingga desa yang ada di Gowa bisa berkembang," kata keponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, itu.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyepakati sebuah kerja sama yang penting. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News