Selasa, 25 Juni 2019 – 10:33 WIB

Adu Ilmu BW Vs Yusril di Sengketa Pilpres

Sabtu, 25 Mei 2019 – 15:46 WIB
Adu Ilmu BW Vs Yusril di Sengketa Pilpres - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan antara Jokowi kontra Prabowo kembali berlanjut. Kali ini menyeret hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasangan Capres dan Cawapres 02 Prabowo - Sandiaga telah resmi mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres ke MK, Jumat (24/5) malam.

02 diwakili eks Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW). Sementara, pasangan nomor 01 Jokowi - Ma'ruf Amin diwakili pakar hukum Yusril Ihza Mahendra. Usai Lebaran, mereka akan adu ilmu.

Proses pendaftaran ke MK dipimpin adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Hashim dan rombongan tiba di Gedung MK sekitar pukul 20.42 WIB. Ia didampingi 8 pengacara, antara lain BW dan Denny Indrayana. Proses administrasi pendaftaran diurus BW dan Denny. Berlangsung singkat, tidak sampai 30 menit.

BACA JUGA: Mantan Wakil Ketua KPK Pimpin Tim Pengacara Prabowo Bersengketa di MK

Kepada wartawan, BW menyebut dalam berkas itu disertakan 51 daftar alat bukti yang terdiri atas dokumen, saksi dan saksi ahli. Dia optimis gugatannya membuahkan hasil.

BW cerita, dalam berbagai putusan sengketa pemilu, MK selalu menggunakan prinsip terstruktur, sistematis, dan massif (TSM). Dia mencoba mendorong MK bukan sekadar mahkamah kalkulator. Tapi, memeriksa kecurangan berdasarkan konstitusi seperti tertera dalam UUD 45.

Menurutnya, Pilpres 2019 adalah Pemilu terburuk. Kini, MK pun akan diuji. BW berharap MK meninggalkan legacy untuk membuktikan kedaulatan rakyat. “Kami mengusulkan kepada seluruh rakyat untuk memperhatikan proses sengketa Pilpres ini,” kata BW.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar