Aduh, 60 Persen Pemudik Masih Belum Kembali ke Jakarta, Masyarakat tetap Waspada

Aduh, 60 Persen Pemudik Masih Belum Kembali ke Jakarta, Masyarakat tetap Waspada
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan sekitar 60 persen pemudik masih belum balik ke Jakarta. Foto: Screenshoot CCTV Tol Jakarta-Cikampek

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan bahwa sekitar 60 persen pemudik masih belum balik ke Jakarta.

Dia mengimbau kepada masyarakat baik yang menyebrang dari Sumatra maupun jalur tol Semarang ke Jakarta agar menunda kepulanggan ke rumah masing-masing setelah, Minggu (8/5).

Hal itu untuk mencegah terjadinya kepadatan pada saat di jalan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menunda kepulangannya setelah 8 Mei 2022,” kata Adita Irawati di Jakarta, Sabtu (7/5)..

Adita menjelaskan berdasarkan data sementara yang dihimpun dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2022.

Jumlah pergerakan penumpang angkutan umum pada masa arus balik mulai dari Rabu (4/5) atau H+1 sampai Jumat (6/5)/H+3 kemarin, trennya terus meningkat.

Pemantauan pergerakan penumpang mudik pada tahun ini dilakukan di 111 terminal bus, 16 pelabuhan penyeberangan, 50 bandar udara, 110 pelabuhan laut, dan 13 Daop.

Menurut dia, pergerakan penumpang angkutan angkutan umum di semua moda pada H+3 kemarin tercatat sebanyak 927.244 penumpang.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan sekitar 60 persen pemudik masih belum balik ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News