AFC Minta PSSI Patuhi Protokol Kesehatan

AFC Minta PSSI Patuhi Protokol Kesehatan
Ilustrasi AFC. AntaraNews

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah melakukan rapat virtual dengan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) serta seluruh negara anggota AFC.

Tema rapat itu ialah membahas bagaimana setiap federasi menghadapi situasi pandemi COVID-19 yang melanda selama tiga bulan terakhir ini.

Rapat itu dipimpin oleh Sekjen AFC Dato Windsor John, PSSI sendiri dalam tapat ini diwakili oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi beserta Wasekjennya, Maaike Ira Puspita.

"Dalam Rapat tersebut, seluruh federasi dibawah naungan AFC diwakili oleh masing-masing Sekjennya. Banyak hal yang disampaikan dalam rapat tersebut seperti kompetisi, finansial, organisasi, hubungan klub dengan federasi dan hubungan pemain dengan klub disampaikan di sana," ucap Yunus dilansir situs PSSI.

Menurut Yunus, rapat tersebut membuat anggota AFC optimistis dan bersemangat untuk terus menjalankan roda organisasi serta kompetisi meskipun sedang dilanda pandemi Covid-19, tentunya dengan protokol yang superketat.

"AFC memberikan kelonggaran serta dukungan kepada semua federasi di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini untuk selalu melakukan pekerjaan-pekerjaan penting dalam rangka menghidupkan sepak bola di negara masing-masing," ungkapnya.

AFC pun mengapresiasi kepada beberapa negara yang telah memutuskan dan menetapkan adanya kelanjutan kompetisi. Hanya, AFC menurut Yunus mengingatkan agar tidak abai dan menyepelekan protokol kesehatan.

"AFC meminta kami untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang ada dari masing-masing negara. Serta diminta untuk selalu berkoordinasi terus menerus dengan AFC, lalu federasi dengan klub, klub dengan pemain agar terjadi hubungan yang baik, dan tidak terjadi hal-hal yang menyangkut masalah hukum di kemudian hari," dia menandaskan.

PSSI telah melakukan rapat virtual dengan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) serta seluruh negara anggota AFC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News