AFF Beri Peringatan Keras Masoc, Ini Penyebabnya

AFF Beri Peringatan Keras Masoc, Ini Penyebabnya
Ilustrasi. bola

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Malaysia Organizing Committee SEA Games 2017 (Masoc) mendapatkan petisi dari AFF.

Asosiasi sepak bola Asia Tenggara tersebut memberikan peringatan terkait prosedur undian sepak bola dan futsal di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Itu disampaikan saat seluruh negara anggota memberikan masukan dalam pertemuan Dewan AFF di Nha Trang, Vietnam, Sabtu (1/7).

Disebutkan bahwa keistimewaan yang didapat timnas U-22 Malaysia untuk bebas memilih grup dalam SEA Games nanti, melanggar prinsip fairness, profesionalisme, dan objektivitas dalam sepak bola.

Petisi itu, menurut AFF, perlu diberikan sebagai peringatan keras kepada Masoc agar tak seenaknya sendiri dalam menyusun regulasi turnamen.

Pasalnya tidak pernah ditemui dalam turnamen atau kejuaraan sepak bola dan futsal di mana pun, tuan rumah bebas masuk grup mana dalam undian.

"Petisi juga dikirimkan kepada masing-masing komite olimpiade negara anggota AFF. Harapannya komite olimpiade di setiap negara, ikut menekan Masoc supaya mengubah prosedur undian seperti yang tertuang dalam regulasi SEA Games 2017," bunyi pernyataan di situs AFF, Sabtu malam.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam berita di situs AFF itu disebutkan setuju dengan petisi tersebut.

Malaysia Organizing Committee SEA Games 2017 (Masoc) mendapatkan petisi dari AFF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News