Agar Gawang Inggris Tetap Aman, Mourinho Sarankan Ini ke Jordan Pickford Jelang Final EURO 2020

Agar Gawang Inggris Tetap Aman, Mourinho Sarankan Ini ke Jordan Pickford Jelang Final EURO 2020
Jose Mourinho saat sesi perkenalannya sebagai pelatih baru AS Roma. Foto: Twitter @OfficialASRoma

jpnn.com, LONDON - Pelatih baru AS Roma Jose Mourinho berikan masukan kepada kiper Inggris Jordan Pickford jelang laga final Euro 2020 melawan Italia.

Mantan pelatih Manchester United itu menyarankan Pickford agar bersikap tenang supaya tidak terjadi kesalahan kecil yang mendasar. Hal ini diperlukan untuk meredam agresivitas lini serang Italia.

Pelatih berusia 58 tahun itu menyebut performa Pickford sudah cukup baik selama gelaran Euro 2020.

“Hal terbesar mengenai kiper bukan soal melakukan penyelamatan yang tak mungkin, tapi untuk tidak melakukan kesalahan konyol. Jangan menciptakan ketidakstabilan,” ungkap Mourinho.

Kiper Everton itu diharapkan Mou bisa bermain dengan tenang dan tidak terpengaruh dengan tekanan pemain Gli Azzurri -julukan Timnas Italia-.

Sebab itu bisa merusak konsentrasi dirinya dalam menjaga gawang Inggris dalam partai final nanti.

“Pemain ini (Pickford) harus lebih rileks dan tenang. Pelatih harus bisa menenangkannya. Andai Pickford merasakan tekanan, jangan mencoba bermain dari bawah. Lakukan tendangan jauh, jangan menempatkan tim anda di bawah tekanan," pungkas Mourinho.

Performa Pickford selama gelaran Euro 2020 memang terbilang menawan. Dari fase grup hingga sampai final, jala gawangnya baru bobol satu kali saja.

Jose Mourinho turut antusias menyambut Final EURO 2020. Ia menyarankan kiper Inggris melakukan ini jika ingin gawangnya aman dari gempuran Italia

Sumber Metro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News