Agen Batara BTN Perluas Jangkauan Layanan Perbankan dan Inklusi Keuangan

Selasa, 29 Juni 2021 – 21:11 WIB
Agen Batara BTN Perluas Jangkauan Layanan Perbankan dan Inklusi Keuangan
Program Batara Spekta milik PT Bank Tabungan Negara (BTN). Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus berupaya meningkatkan inklusi keuangan di berbagai daerah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perseroan menargetkan penambahan jumlah Agen Batara menjadi 6.800 orang hingga akhir tahun ini.

Hingga Mei 2021, jumlah Agen Batara mencapai 2.952 orang.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, pengembangan Agen Batara untuk memenuhi tujuan perseroan dalam memperluas keterjangkauan layanan perbankan kepada masyarakat.

“Masih banyaknya masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan membuat kami terus melakukan pengembangan Agen Batara. Kami berharap pengembangan Agen Batara bisa mendukung percepatan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Haru, Selasa (29/6).

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat inklusi keuangan masyarakat hingga kini masih relatif rendah terutama di daerah-daerah di luar Pulau Jawa.

Sebanyak 51% dari penduduk dewasa atau 95 juta penduduk Indonesia masih diklasifikasikan sebagai tidak memiliki rekening bank atau tidak memiliki akun lembaga jasa keuangan.

Melihat kondisi tersebut, Haru menambahkan, perseroan harus berperan dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan terus menggenjot penambahan Agen Batara diberbagai daerah.

SPONSORED CONTENT

loading...