Agresif Isi Pasar Buah Lokal

Agresif Isi Pasar Buah Lokal
Agresif Isi Pasar Buah Lokal
SURABAYA- perusahaan perkebunan agresif mengisi pasar buah lokal sebagai kesiapan menghadapi serbuan impor. Terutama untuk buah konsumsi menengah ke atas yang kebanyakan diisi oleh produk impor. Ke depan, sembari menjajaki pasar, perusahaan akan fokus memilih buah lokal yang permintaannya tinggi.

Seperti yang dilakukan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII dengan mengembangkan beraneka ragam buah. Di antaranya, pisang, pepaya, jeruk, anggur, melon, alpukat, manggis, durian, dan nanas. Secara total, sampai sekarang produksi buah perusahaan perkebunan pelat merah itu mencapai 1.417 ton.

"Angka itu naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Ke depan, kami perkirakan akan meningkat seiring masuknya masa produksi," kata Kepala Bagian Budidaya Kayu dan Tanaman Semusim PTPN XII Yus Martin pada Jawa Pos kemarin (16/10).

Selain jenis tersebut, perusahaan juga mengembangkan buah lain seperti manggis, sirsat, jambu air, kelengkeng dan buah naga. Diperkirakan tahun depan siap memasuki masa produksi.

SURABAYA- perusahaan perkebunan agresif mengisi pasar buah lokal sebagai kesiapan menghadapi serbuan impor. Terutama untuk buah konsumsi menengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News