Aguero Sampai Minta Maaf Gara-Gara Panenka yang Gagal

Aguero Sampai Minta Maaf Gara-Gara Panenka yang Gagal
Tendangan penalti ala panenka yang dilepaskan penyerang Manchester City Sergio Aguero (kiri) diamankan oleh kiper Chelsea Edouard Mendy. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill

jpnn.com, MANCHESTER - Striker Manchester City Sergio Aguero meminta maaf atas kegagalannya mengonversi penalti saat timnya takluk 1-2 dari Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (9/5) dini hari WIB.

City yang sudah unggul 1-0 lewat gol Raheem Sterling, memperoleh peluang emas untuk menggandakannya ketika dihadiahi tendangan penalti pada injury time babak pertama.

Namun, Aguero yang menjadi algojo memilih melakukan tendangan penalti ala Panenka (men-chip bola ke tengah gawang), tetapi hal itu bisa dibaca oleh kiper Chelsea Edouard Mendy yang mudah mengamankan bola.

Keunggulan City raib pada menit ke-63 karena gol Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso secara dramatis membawa Chelsea menang di pengujung laga.

Kekalahan itu jelas membatalkan kepastian City meraih gelar juara liga musim ini, yang seharusnya bisa diresmikan jika mereka mengalahkan Chelsea.

Atas kegagalannya itu, Aguero langsung mengajukan permintaan maag melalui media sosial selepas pertandingan.

"Saya ingin meminta maaf kepada rekan-rekan setim, staf dan para suporter karena gagal mencetak gol tendangan penalti," twit Aguero lewat akun Twitter pribadinya, @aguerosergiokun.

"Itu keputusan buruk dan saya bertanggung jawab penuh," ujarnya menambahkan.

Aguero punya peluang besar membawa Manchester City unggul 2 gol dari Chelsea, tetapi..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News