Agung Yakin Airlangga akan Dikukuhkan karena Tanpa Saingan

Agung Yakin Airlangga akan Dikukuhkan karena Tanpa Saingan
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono memastikan keputusan partainya memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum melalui rapat pleno dewan pimpinan pusat (DPP) sudah sesuai mekanisme. Menurutnya, tak ada aturan yang dilanggar dalam keputusan DPP Golkar memilih Airlangga sebagai pengganti Setya Novanto melalui rapat pleno.

"Tidak ada yang keluar koridor," kata Agung di arena Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PG di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Agung justru menyebut Airlangga tak punya pesaing pada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) PG. Karena itu dia meyakini Airlangga akan langsung dikukuhkan sebagai ketua umum Golkar dalam munaslub yang akan dibuka malam ini.

"Saya tidak melihat (calon ketua umum Golkar selain Airlangga, red). Saya kira Airlangga akan dikukuhkan," ungkapnya.

Agung menegaskan, sudah saatnya PG melihat ke depan untuk meningkatkan elektabilitas partai. "Kami berusaha agar  elektabilitas kita meningkat lagi bahkan melebihi tahun 2014," katanya.

Mantan ketua DPR itu menuturkan, partainya berusaha untuk bisa menembus posisi tiga besar pada Pemilu 2019. "Saya kira hak kami bagaimana mengusahakan menjadi nomor satu. Saya kira sah-sah saja," ujarnya.

Lebih lanjut Agung menuturkan, dalam rapimnas ini tidak dibicarakan soal siapa yang akan diajukan sebagai ketua DPR menggantikan Setya Novanto. "Ketua DPR nantilah, kami bicara setelah munas," tegasnya.(boy/jpnn)


Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono memastikan keputusan partainya memilih Airlangga sebagai ketua umum melalui rapat pleno DPP sudah sesuai koridor.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News