Agus-Sylvi Tertinggi, Ahok-Djarot Kedua

Agus-Sylvi Tertinggi, Ahok-Djarot Kedua
Agus-Sylvi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Hasil survei ‎Poltracking Indonesia menempatkan elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di urutan teratas dengan perolehan 30,25 persen.

Kemudian disusul pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ‎28,88 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno 28,63 persen.

"Meski Agus-Sylvi tertinggi, namun posisi elektabilitas ketiga paslon‎ secara statistik masih dalam rentang margin of error, yaitu 3,46 persen," ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR, saat merilis hasil survei di Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis (19/1).

‎Karena masih dalam rentang margin of error dengan selisih persentase ‎yang tak jauh, maka dari hasil survei kali ini kata Hanta, belum bisa disimpulkan siapa pemenang pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Semua kandidat masih sangat kompetitif, alias memiliki peluang yang sama untuk bisa 'masuk' sekaligus tereliminasi di putaran pertama. Hingga saat ini belum ada satu pun kandidat yang memiliki elektabilitas melejit tak terbendung," ucap Hanta.

Selain itu, juga belum ada kandidat yang jauh tertinggal dari kandidat lainnya. Karena itu semuanya menurut Hanta, masih fluktuatif dan dinamis.

Survei digelar pada 9-13 ‎Januari lalu, dengan mengunakan metode multi-stage random sampling. Jumlah responden 800 orang dengan margin of error lebih kurang 3,46 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Tujuan survei untuk melihat persepsi dan prilaku masyarakat dalam Pilkada DKI 2017. (gir/jpnn)


Hasil survei ‎Poltracking Indonesia menempatkan elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News