Agus Waspadai Gagal Target Lifting

Agus Waspadai Gagal Target Lifting
Agus Waspadai Gagal Target Lifting
JAKARTA—Pemerintah sudah memastikan target lifting tahun 2011 bakal tidak mencapai target. Kementrian Keuangan pun mengaku mulai waspada mengamankan anggaran, karena tidak ingin APBN jebol gara-gara tidak tercapainya target 970 ribu barel per hari yang sudah ditetapkan sebelumnya. ‘’Tiga bulan ini baru 895 bph. ESDM dan  BPH Migas tentu berusaha mencapai 970 bph. Kemenkeu harus waspada kalau target 970 bph ini tidak tercapai,’’ kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo pada wartawan di Jakarta, Senin (25/4).

Tidak tercapainya target lifting akan membebani anggaran. Terlebih lagi rencana penghematan subsidi yang masih belum jadi terlaksana sesuai jadwal. Meski simulasi pembatasan BBM bersubsidi menjadi salah satu alternatif, namun pemerintah masih belum berani mengeluarkan kebijakan apapun.

Agus mengatakan, hingga saat ini meski banyak alternatif namun pemerintah belum memutuskan opsi apapun yang akan dipilih. Pemerintah masih berharap kesadaran masyarakat, untuk tetap berhemat menggunakan BBM subsidi. Di setiap SPBU saat ini sudah mulai dilancarkan kampanye menggunakan Pertamax guna menjaga alokasi BBM subsidi 38,6 juta Kilo liter di tahun 2011.

‘’Kalau pembicaraan internal pemerintah terus kita lakukan. Kalau nanti DPR sudah aktif masuk masa sidang, tentu kita akan diskusikan lagi. Bagaimana simulasi berakibat pada APBN, defisit, surplus atau pembiayaan pemerintah,’’ kata Agus.

JAKARTA—Pemerintah sudah memastikan target lifting tahun 2011 bakal tidak mencapai target. Kementrian Keuangan pun mengaku mulai waspada mengamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News