Ahmad Ali dan Prasetio Edi Dinilai Punya Pengalaman Memimpin DKI

Ahmad Ali dan Prasetio Edi Dinilai Punya Pengalaman Memimpin DKI
Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan politikus PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi dinilai layak memimpin Jakarta.

Keduanya memiliki rekam jejak yang mumpuni di pemerintahan.

Bendahara Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Selatan Harjono mengatakan kedua figur tersebut cukup baik di pemerintahan.

Menurut dia, Ali dan Prasetio dikenal orang banyak, karena sama-sama bertugas di legislatif, tetapi satu di tingkat nasional dan satu lagi di DKI Jakarta.

“Untuk Ahmad Ali dan Prasetio Edi adalah orang baik yang punya pengaruh luas, serta mempunyai pengalaman mumpuni di lembaga legislatif,” kata Harjono dalam keterangannya, Rabu (4/10).

Sementara untuk figur Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR) KH Lutfi Hakim, kata dia, merupakan figur yang baik.

Namun jika seorang ulama atau kiai terjun langsung ke politik praktis, lanjut dia, akan mempunyai dampak pada persepsi masyarakat terhadap ketokohannya.

“Untuk Marullah dan Ariza Patria, menurut saya, adalah tokoh baik yang memang sudah mempunyai pengalaman pemerintah di lembaga eksekutif,” ucapnya.

Ahmad Ali dan Prasetio Edi Marsudi dikenal orang banyak, karena sama-sama bertugas di legislatif, tetapi satu di tingkat nasional dan satu lagi di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News