Ahmad Sahroni: Kinerja Polri Jauh Meningkat, Konkret

Ahmad Sahroni: Kinerja Polri Jauh Meningkat, Konkret
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan berbagai pencapaian kinerja kepolisian membuktikan komitmen institusi penegak hukum itu dalam mewujudkan Polri Presisi.

Hal itu disampaikan Sahroni menanggapi penjelasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang kinerja Polri dalam menurunkan angka kejahatan dan aksi teror, serta peningkatan penyelesaian kasus secara restorative justice.

"Saya ingin menyampaikan selamat atas prestasi Polri dalam beberapa tahun terakhir yang sangat konkret dan terbukti secara empirik," kata Sahroni yang lantas menyampaikan selamat HUT ke-76 Bhayangkara pada hari ini, Kamis (1/7).

Politikus NasDem itu juga memuji keberhasilan Kapolri Jenderal Listyo dalam memimpin institusi sebesar Polri, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang tentunya tidak mudah.

"Pak Kapolri Listyo Sigit telah membuktikan beliau tidak hanya mampu, tetapi sangat cemerlang dalam memimpin lembaga Bhayangkara tersebut," ujar Sahroni.

Menurut Sahroni, prinsip Polri Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi tidak hanya merupakan slogan semata, tetapi benar-benar terimplementasi dalam penugasan sehari-hari di kepolisian.

“Visi Presisi bukan hanya slogan saja, namun betul-betul menjadi sumber nilai utama kepolisian Indonesia," ucap Sahroni.

Semua itu menurut dia terlihat melalui pencapaian Polri terkait penurunan angka kejahatan, mengoptimalkan restorative justice, meningkatkan peran polwan, hingga kontribusi kepolisian selama pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai kinerja Polri jauh meningkat dan konkret. Selamat HUT ke-76 Bhayangkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News