Ahok: Bohong Jika Pak Anies Tak Lakukan Normalisasi

Ahok: Bohong Jika Pak Anies Tak Lakukan Normalisasi
Anies Baswedan, Gatot, dan Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, jika Anies Baswedan terpilih menjadi Gubernur DKI pasti akan melakukan normalisasi sungai untuk mengatasi banjir di Jakarta.

"‎Kalau Pak Anies diizinkan Tuhan jadi Gubernur DKI, kalau dia enggak lakukan normalisasi seperti yang saya lakukan, bohong dia tuh," kata Ahok, sapaan Basuki, di Bukit Duri, Jakarta, Senin (20/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan dengan adanya normalisasi, titik banjir di Jakarta berkurang. Dari sekitar dua ribuan titik banjir, kini hanya tinggal 80 titik banjir.

"Dari dua ribuan, jadi 400-an, sekarang tinggal 80. Kalau itu normalisasi enggak benar, apakah bisa turun tinggal 80?" ucap Ahok.

Pengerjaan normalisasi sungai dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane. ‎Normalisasi itu meliputi pekerjaan memperlebar kali, memperdalam kali, memperkuat dindingnya dengan beton, dan menambah jalan inspeksi.

Warga yang terkena imbas normalisasi dipindahkan ke rumah susun. ‎Namun, menurut Ahok, dia mendapatkan kritik berkaitan dengan relokasi tersebut.

"Begitu saya kerja cepat dibilang apa? Dibilang enggak manusiawi gusur orang," ungkap Ahok. ‎(gil/jpnn)


 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, jika Anies Baswedan terpilih menjadi Gubernur DKI pasti akan melakukan normalisasi


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News