Ahok Diminta Jadi Cagub di Daerah, Emrus: Itu Sangat Positif Jika Natural

Ahok Diminta Jadi Cagub di Daerah, Emrus: Itu Sangat Positif Jika Natural
Emrus Sihombing. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Emrus Sihombing menilai, permintaan agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju sebagai kandidat gubernur di sejumlah daerah cukup positif.

"Saya kira hal tersebut cukup positif bagi Ahok, asalkan permintaan natural dari masyarakat, bukan dimobilisasi (pihak tertentu,red)" ujar Emrus kepada JPNN, Minggu (7/5).

Meski menilai positif, permintaan tersebut kata Direktur Emrus Corner ini, baru datang dari sebagian kecil masyarakat. Belum merupakan representasi mayoritas dari sebuah daerah.

"‎Andaikata Ahok running di suatu daerah, sebaiknya tinggal di daerah tersebut," ucap Emrus.

Emrus menilai, dengan tinggal di daerah yang memintanya maju sebagai kepala daerah, ‎maka Ahok dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Kemudian juga dapat menunjukkan pandangan-pandangannya untuk daerah tersebut lima tahun ke depan. Tapi kalau hanya memakai radar, memantau dari Jakarta, itu sulit," kata Emrus.

Meski demikian, pengajar komunikasi politik di Universitas Pelita Harapan (UPH) mengaku belum pernah mendengar keinginan Ahok untuk maju pada pilkada daerah lain.

Selama ini baru merupakan permintaan dari sekelompok masyarakat. Baik itu dari Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur maupun Sumatera Utara.

Pengamat Politik Emrus Sihombing menilai, permintaan agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju sebagai kandidat gubernur di sejumlah daerah cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News