Ahok: Kepada Semua Umat Islam, Saya Minta Maaf

Ahok: Kepada Semua Umat Islam, Saya Minta Maaf
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya meminta maaf atas kontroversi yang ditimbulkannya dengan menyinggung surah Al Maidah, saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

"Saya sampaikan kepada ‎semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam," ucapnya di Balai Kota Jakarta, Senin (10/10).

Pernyataan yang ia keluarkan sebelumnya bukan berarti dirinya antiIslam atau ingin memusuhi umat muslim.

Dia berharap agar permasalahan ini tidak diperpanjang lagi. Sebab menurutnya, perkara ini dapat mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Namun Ahok tetap bersikeras dia tidak bermaksud menghina Alquran, meski dia sadar setiap orang memiliki tafsiran berbeda-beda.

Tak hanya itu, mantan anggota Komisi II DPR itu juga mengaku telah mendapat surat teguran dari MUI DKI Jakarta. 

Sebab dikatakannya melalui teguran itu, sesama agama pun dapat menafsirkan kitab sucinya secara berbeda. Apalagi berbeda kepercayaan."Untuk itu saya mohon maaf," tandas dia. (uya/jpg/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya meminta maaf atas kontroversi yang ditimbulkannya dengan menyinggung surah Al Maidah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News