Ahok Minta Saksi di TPS Jangan Cuma Duduk Saja

Ahok Minta Saksi di TPS Jangan Cuma Duduk Saja
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara pelatihan saksi dari PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (9/4).

Dalam sambutannya, pria yang karib disapa Ahok itu minta para saksi untuk melawan fitnah-fitnah. Ahok mengatakan, dia tidak mau melihat ada rumah jelek. Namun, Ahok menyayangkan, hal itu sering diterjemahkan menjadi akan digusur.

"Padahal, rumah jelek itu mau kami bedah, bagusin," kata Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu.

Ahok menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merekrut orang-orang yang belum bekerja untuk membedah rumah. Mereka akan dilatih hingga mendapatkan sertifikat‎. "Pengembang banyak kekurangan tenaga kerja, dia enggak sempat ngelatih. Ini kami mau ngelatih," tutur Ahok.

Ahok Minta Saksi di TPS Jangan Cuma Duduk Saja

Ahok saat menghadiri acara pelatihan saksi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (9/4). Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan tidak pernah menggusur kampung. Namun, jika ada rumah yang berada di pinggir sungai, maka mesti dipindahkan. "Bukan berarti kampung digusur," ujar Ahok.

Ahok meminta para saksi di tempat pemungutan suara tidak hanya diam. ‎Mereka mesti memerhatikan salah satunya adalah formulir C6 atau surat pemberitahuan kepada pemilih.

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara pelatihan saksi dari PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (9/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News