Ahok Pastikan Tetap Lakukan Normalisasi Sebelum Lengser

Ahok Pastikan Tetap Lakukan Normalisasi Sebelum Lengser
Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan akan terus melakukan normalisasi sungai selama dia masih menjabat hingga Oktober 2017.

"Tetap normalisasi sampai saya berhenti dari sini, sikat terus," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (3/5).

Menurut Ahok, ada beberapa wilayah yang bakal ditertibkan untuk normalisasi sungai. Salah satunya adalah Bukit Duri.

Ahok berseloroh melakukan normalisasi sungai karena merasa kasihan dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan yang telah menandatangani kontrak politik untuk tidak melakukan penggusuran.

"Kasihan sama gubernur baru, jadi gue beresin," ucap Ahok.

Sementara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane Teuku Iskandar‎ mengatakan, pengerjaan sodetan Bidara Cina sempat terhenti. Menurut Iskandar, pengerjaan sodetan akan terus dilakukan.

Warga yang terkena penertiban akan dipindahkan ke rumah susun sederhana sewa. "‎Ada 211 kepala keluarga, direlokasi ke rusun yang berhubungan dengan sodetan. Ada 89 kepala keluarga sudah dipindahkan," tutur Iskandar.

Iskandar menjelaskan, normalisasi Bukit Duri terus dilakukan. ‎Ada sebanyak 246 KK yang diundi untuk masuk ke rusun. Dia mengatakan, wali kota sedang mempersiapkan sosialisasi terkait normalisasi itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan akan terus melakukan normalisasi sungai selama dia masih menjabat hingga Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News