Quick Count Pilkada DKI Putaran II

Ahok Unggul di Kep Seribu dan Jakbar, Sisanya Milik Anies

Ahok Unggul di Kep Seribu dan Jakbar, Sisanya Milik Anies
Dua Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama dan Anies Baswedan dalam debat terakhir yang digelar KPU DKI di Jakarta, Rabu (12/4) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat unggul sementara di Kepulauan Seribu berdasar hitung cepat (quick count) yang dilakukan Media Survei Nasional (Median).

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, Hanura dan Golkar itu mengantongi 54,13 persen suara. Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih 45,87 persen.

"Untuk Kepulauan Seribu, kami mengambil sampel hanya di satu TPS. Suara sah 412, dari 503 pemilih yang terdata di daftar pemilih tetap (DPT)," ujar Direktur Eksekutif Median Rico Marbun di Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Selain di Kepulauan Seribu, pasangan Ahok-Djarot juga unggul sementara di wilayah Jakarta Barat dengan perolehan 50,94 persen. Di wilayah sama, raihan Anies-Sandi adalah 49,06 persen.

Ada 72 TPS di wilayah Jakarta Barat yang dijadikan sampel hitung cepat median. Namun, data masuk baru dari 48 TPS.

Sementara itu di empat daerah lain, pasangan Anies-Sandi unggul sementara. Di Jakarta Utara pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengantongi 61,32 persen suara. Sedangkan Ahok-Djarot meraih 38,68 persen.

Anis-Sandi juga unggul di Jakarta Timur dengan 61,44 persen, sementara Ahok-Djarot 38,56 persen. Sementara di Jakarta Selatan, Anies-Sandi unggul dengan 58,77 persen di atas Ahok-Djarot yang meraih 41,23 persen.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, Anies-Sandi mengantongi 50,86 persen. Sementara Ahok-Djarot 49,14 persen.

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat unggul sementara di Kepulauan Seribu berdasar hitung cepat (quick

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News