Ahsan / Hendra Buka Kunci Cara ke Semifinal Hong Kong Open

Ahsan / Hendra Buka Kunci Cara ke Semifinal Hong Kong Open
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, KOWLOON - Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan sukses menembus semifinal Hong Kong Open 2018 usai menghentikan perlawanan ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-19, 21-14, Jumat (16/11) malam.

Ini adalah kemenangan kelima buat Ahsan / Hendra atas Kim/Anders. Empat pertemuan sebelumnya terjadi di German Open 2018, All Enland 2016, Piala Sudirman 2015 serta BCA Indonesia Open 2014.

"Di game pertama kami merasa kurang in, feeling di depan netnya kurang bagus, saya nggak bisa nyabet bola. Tapi saya tidak mau menyerah, belum game, ya kami coba lagi," ujar Ahsan kepada Badminton Indonesia.

"Kunci kemenangan kami ada di game pertama. Kalau sudah bisa pegang game pertama, jadi di game kedua lebih yakin," timpal Hendra.

"Dibilang menang mudah sih tidak juga ya. Mereka tipe mainnya susah juga, pukulannya ada yang halus. Kami harus antisipasi, kalau lambat juga ya susah," kata Hendra.

Ahsan / Hendra masih menunggu calon lawan mereka di semifinal. Indonesia berpeluang amankan satu tiket final ganda putra jika Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya malam ini berhasil mengalahkan ganda Korea Kim Gi Jung / Lee Yong Dae.

Kemenangan Ahsan / Hendra atas Kim / Anders di Hong Kong Open 2018 ini merupakan kemenangan kelima dari lima pertemuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News