AHY Jalani Lebaran Pertama Tanpa Opor Favorit Bikinan Memo

AHY Jalani Lebaran Pertama Tanpa Opor Favorit Bikinan Memo
Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: Dok. JawaPos.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Idulfitri tahun ini terasa sangat berbeda bagi keluarga Yudhoyono, khususnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Buat AHY, ini adalah lebaran pertama yang harus ia jalani tanpa sosok sang ibu Ani Yudhoyono yang tutup usia empat hari lalu.

“Ini adalah Idulfitri tidak lengkap pertama keluarga Yudhoyono. Tadi kami juga sudah kirim doa untuk Ibu Ani,” ujar AHY usai melaksanakan salat Idulfitri bersama masyarat sekitar di Masjid Al-Istiqomah, Cikeas, Bogor, Rabu (5/6).

AHY menuturkan, ia dan keluarganya sudah sangat merindukan sosok Ani pada lebaran kali ini. Lebaran kali ini harus ia jalani tanpa opor favorit bikinan Memo, panggilan sayangnya kepada sang ibu.

BACA JUGA: Ini Alasan Jenazah Bu Ani Bisa Dimakamkam di TMP Kalibata

“Makan ketupat dan opor bareng-bareng. Itu masakan kesukaan kami,” ungkapnya.

AHY juga menceritakan, setiap tahunnya saat masih sang ibunda masih hidup, ada tradisi sungkeman yang selalu ia lakukan kepada sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani.

“Baru selanjutnya biasanya kami open house ataupun berkunjung, silaturahmi, dan halalbihalal dengan saudara-saudara lainnya,” kenangnya.

Seperti diketahui, empat hari sebelum Idulfitri, Ibu Negara ke-6 RI Ani Bambang Yudhoyono wafat di National University Hospital (NUH) Singapura. Ia menghembuskan napas terakhir setelah sekitar empat bulan dirawat secara intensif di Singapura akibat leukemia atau kanker darah.

Idulfitri tahun ini terasa sangat berbeda bagi keluarga Yudhoyono, khususnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News