AHY Kerahkan Semua Kekuatan demi Kemenangan Mulyadi-Ali Mukhni di Sumbar

AHY Kerahkan Semua Kekuatan demi Kemenangan Mulyadi-Ali Mukhni di Sumbar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sumbar. Foto: dok. PD.

jpnn.com, PADANG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun langsung ke Sumatera Barat guna memastikan mesin partai di lapangan berjalan efektif untuk memenangkan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.

Dia mengatakan, kemenangan bagi pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) harus terwujud sesuai dengan kehendak masyarakat Sumbar.

AHY menuturkan, Sumbar adalah salah satu provinsi yang menjadi barometer politik nasional. Apapun yang dibahas dari Ranah Minang akan menjadi daya tarik dan isu nasional.

Hal itu, menurut dia, tidak lepas dari banyaknya lahir tokoh-tokoh pendiri bangsa dan pahlawan dari Sumbar yang telah berpengaruh dari zaman dahulunya. Bahkan dia menyebut bahwa Sumbar punya daya tarik tersendiri dari daerah lainnya.

"Sumatera Barat dari awal republik menjadi barometer politik, menjadi daya tarik tersendiri, bahkan menjadi central of gravity politic di wilayah Sumatera," ucap AHY di Kota Padang.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan bahwa Sumbar dari dahulu tidak pernah berhenti melahirkan pemikir-pemikir hebat. Hal itu merupakan sebuah potensi yang mesti dimaksimalkan untuk kemajuan daerah.

Dia mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Sumbar punya nilai tersendiri sehingga harus disinkronkan dengan pemimpinnya yang harus mampu mengelola itu semua.

Dia melihat potensi Sumbar tidak hanya dibat asi oleh wilayah teritorial, jauh dari itu, potensi Sumbar telah menyebar hingga ke penjuru dunia.

AHY memastikan seluruh potensi partai dinstruksikan untuk terus bergetal memenangkan Mulyadi-Ali Mukhni yang merupakan paslon nomor urut 1 pada Pilgub Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News