AIDS Bikin Sibuk Menteri

AIDS Bikin Sibuk Menteri
AIDS Bikin Sibuk Menteri
JAKARTA – Dua menteri Kabinet Indonesia Bersatu dipusingkan masalah penyakit AIDS. Menteri tersebut antara lain Menteri Kesehatan Siti Fadhilah Supari dan Menko Kesra Aburizal Bakrie.

    Menteri Kesehatan Siti Fadhilah Supari menjadi jujugan wartawan setelah kasus yang menimpa Mahasiswa Unas Maftuh Fauzi yang meninggal pada Jumat 20 Juni 2008 sekitar pukul 11.20 WIB di RSPP.

    Maftuh yang sempat dipukuli oleh polisi itu, tidak terselamatkan. Ironisnya, pihak Rumah Sakit dalam hal ini RSPP justru mengumumkan penyebab kematiannya adalah kraena positif virus HIV yang lebih dikenal sebagai pemicu penyakit AIDS tersebut.

    Menkes pun segera meminta keterangan berbagai pihak yang terlibat untuk menjelaskan mengenai kronologis bagaimana hingga akhirnya pihak RSPP mengeluarkan pernyataan tidak lazim tersebut.

    “Itu karena mereka ketakutan karena mahasiswa sudah banyak masuk kesana. Jadi akhirnya dokternya ketakutan,” lanjutnya.   

    Penulis buku “Saatnya Dunia Berubah” itu menilai bahwa meskipun penyebab kematian Maftuh Fauzi disebabkan karena AIDS, hal itu tidak perlu diumumkan ke publik. “Pihak RSPP sudah mengantongi ijin keluarga,” jelasnya.   

    Pada kesempatan tersebut, Siti menyampaikan bela sungkawa atas kematian mahasiswa yang menjadi korban kekerasan aparat saat mengikuti aksi demonstrasi menentang kenaikan BBM itu.

      “Saya sangat sedih, dan ikut berbela sungkawa atas kematian Maftuh Fauzi, terlepas dari disebabkan apa. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” paparnya.

JAKARTA – Dua menteri Kabinet Indonesia Bersatu dipusingkan masalah penyakit AIDS. Menteri tersebut antara lain Menteri Kesehatan Siti Fadhilah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News