AirAsia Indonesia Gunakan Airbus A320

AirAsia Indonesia Gunakan Airbus A320
AirAsia Indonesia Gunakan Airbus A320
TOUOLUSE - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia memulai peremajaan armada. Ini terjadi setelah low-cost carrier di bawah Grup AirAsia itu menerima Airbus A320 pertamanya kemarin (17/9). Secara bertahap pesawat tersebut akan menggantikan armada Boeing 737 milik maskapai itu.

Wartawan Jawa Pos M. Sholahuddin yang ikut diundang khusus melaporkan, serah terima pesawat berkonsep fly by wire itu dilakukan di Pabrik Entity AirBus di kawasan 31707 Blagnac Cedex, Toulouse, Prancis. ''Now you can fly with Airbus,'' ujar Vice President Marketing Airbus A. Shankland kepada CEO AirAsia Indonesia Dharmadi di sela acara serah terima.

Acara itu juga dihadiri petinggi AirAsia Indonesia, seperti Director of Fligth Operation Capt Erwin K. Effendy dan Safety Director Pujiyono. Selain itu, turut menyaksikan Direktur Sertifikasi Kelaikan Terbang Dephub Hery Bakti.

Menurut Dharmadi, kehadiran A320 itu menandai dimulainya tonggak baru bagi AirAsia Indonesia. Kecanggihan pesawat itu diharapkan meningkatkan citra dan brand AirAsia di Indonesia. ''Penggunaan armada A320 akan membantu kami meraih segmen pasar lebih luas dan mengembangkan jaringan rute penerbangan,'' kata mantan direktur Garuda itu.

TOUOLUSE - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia memulai peremajaan armada. Ini terjadi setelah low-cost carrier di bawah Grup AirAsia itu menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News