AirAsia Tambah Penerbangan Domestik

AirAsia Tambah Penerbangan Domestik
AirAsia. Foto dok Humas

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia mulai mengoperasikan kembali beberapa rute domestik dan menambah frekuensi penerbangan secara bertahap.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga menuturkan AirAsia berupaya menjawab kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan menambah ketersediaan kursi pada rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Bali, serta membuka kembali rute domestik, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok.

"Kami juga menyediakan layanan fly-thru (transit) domestik bagi tamu yang ingin terbang lebih jauh, yaitu Medan-Bali, Medan-Lombok, serta Medan-Surabaya melalui Jakarta," ujar Veranita.

“Kami terus berinovasi untuk memberikan berbagai kemudahan dengan menawarkan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kg untuk penumpang domestik,” imbuh Veranita.

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, AirAsia Indonesia juga tetap melayani penerbangan sewa (charter) ke lebih banyak destinasi domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, serta pengiriman logistik dan bantuan.

"AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)," jelas dia.

Veranita memastikan seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang bisa menyaring 99.9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

"Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia," tandas Veranita.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, AirAsia Indonesia juga tetap melayani penerbangan sewa (charter) ke lebih banyak destinasi domestik dan internasional.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News