Airbus US Airways Mendarat di Sungai

Angkut 155 Penumpang, Semua Selamat

Airbus US Airways Mendarat di Sungai
Foto REUTERS
NEW YORK - Sebuah pesawat jenis Airbus A320 milik US Airwasy melakukan pendaratan (ditching) di Sungai Hudson, New York, AS Kamis (15/1) waktu setempat atau Jumat (16/1) waktu Indonesia. Sebanyak 155 penumpang pesawat berhasil diselamatkan sebelum pesawat tenggelam di Sungai Hudson yang dingin. Pihak paramedis memang tidak melaporkan adanya penumpang yang mengalami luka serius. Meski demikian seorang penumpang dikabarkan mengalami patah kaki.

Gubernur New York David Paterson menyebut kecelakaan Airbus yang tak merenggut korban jiwa itu sebagai suatu keajaiban. "Kita sudah melihat (film) Miracle on 34th Street. Saya sekarang percaya ada keajaiban juga di Sungai Hudson," ujar Gubernur New York David Paterson.

Sedianya, pesawat US Airways dengan nomor penerbangan 1549 itu akan menuju bandara Charlotte di Carolina Utara. Namun beberapa saat setelah lepas pandas dari bandara LaGuardia, sebuah burung masuk ke dalam mesin dan membuat mesin mengalami kerusakan.

Pesawat naas tersebut belakangan diketahui dipiloti Chesley B. "Sully" Sullenberger III asal Danville, California. Berkat kelihaiannya mendaratkan pesawat dalam kondisi mesin mati, penumpang menyebut pilot sebagai sang fenomenal.

NEW YORK - Sebuah pesawat jenis Airbus A320 milik US Airwasy melakukan pendaratan (ditching) di Sungai Hudson, New York, AS Kamis (15/1) waktu setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News